Menopause biasa terjadi pada wanita ketika kadar hormone mulai menurun. Kejadiaan seperti tentu membuat wanita kurangan tertarik dengan berhubungan suami istri. Sehingga dapat menyebabkan kesakitan pada saat melakukan hubungan intim dan membuat kurang percaya diri. Oleh karena itu, agar wanita tetap sehat dan kadar hormon tetap stabil, maka harus dilakukan rangsangan. Bagaimana caranya? Yuk, simak pembahasan cara merangsang perempuan menopause yang berlebihan.

Menopause merupakan salah satu tanda gangguan pada kesehatan perempuan yang menimbulkan kurang gairah dalam berhubungan badan. Penyebab menopause ini bisa disebabkan oleh terjadinya penurunan pada kadar hormon. Tetapi ada juga perempuan kemungkinan besar akan mengalami kenaikan gairah.

Penyebab perempuan menapuose yang sangat menurun itu bisa terjadi disebabkan oleh beberapa faktor tertentu. Sehingga dapat menyebabkan gangguan pada vagina seperti sesak dan kering serta akan merasakan sakit pada saat berhubungan suami istri. Hal ini membuat semua perempuan tidak ingin seperti ini.

Baca Juga: Cara Menjadi Wanita Berkelas dan Elegan

Cara Merangsang Perempuan

Cara Merangsang Perempuan Menopause

Kadar hormone yang stabil memang sangat dibutuhkan oleh wanita. Apalagi dalam masalah hubungan suami istri tentu mereka sangat menyukainya. Akan tetapi, jika wanita mengalami menopause tentu akan menimbulkan ketidakharmonisan dalam hubungan suami istri. Oleh karena itu, tentu salah saru cara merangsang perempuan menopause dapat membantu menyeimbangkan kadar hormone yang sangat normal,diantaranya:

Sering Berkomunikasi Dengan Suami

Cara merangsang perempuan menopause yang pertama adalah sering berkomunikasi dengan suami. Mengalami gangguan pada kondisi fisik tentu sering terjadi menyebabkan penurunan pada gairah seksual yang bisa berlebihan. Oleh karena itu, agar terhindar dengan problem tersebut maka lakukanlah sering berkomunikasi setiaphari bersama suami.

Pada saat perempuan sering melakukan komunikasi dengan suami, maka kondisi fisik dan pikiran akan lebih tenang dan tidak menimbulkan menopause. Jadi, untuk mengatasi atau mencegah terjadinya menopause, maka perempuan harus dekat suami agar saling berkomunikasi.

Melakukan HTR ( Hormone Replacement Therapy)

Yang kedua, cara merangsang perempuan menopause adalah melakukan HTR ( hormone replacement therapy).ini merupakan salah saatu terapi yang bermanfaat untuk penggantian penurunan hormon dengan baik. Yang mana, pil estrogen didalam hormone replacement therapy tersebut dapat membantu sebagai pengganti hormone yang sudah tidak berfungsi dan mengendalikan kekeringan pada vagina.

Mengikuti program terapi estrogen, tentu ada efek sampingnya pada kesehatan tubuh, seperti terkena kanker payudara, serangan jantung, hingga pembekuan darah. Walaupun banyak sekali testi yang telah menunjukan dosis testosteron moderat untuk membantu perempuan menopause dan meningkatkan gairah pada seksual, tetapi semuanya ada efek sampingnya.

Maka dari itu, apabila kalian ingin meningkatkan kegairahan setelah terjadinya menopause dengan hormone replacement therapy, tentu kalian harus konsultasi ke dokter terlebih dahulu supaya dapat diberi tahu hal apa saja yang boleh maupun tidak dilakukan demi kesehatan tubuh.

Rajin Aktivitas Berolahraga

Rajin aktivitas berolahraga merupakan bagian dari salah satu cara merangsang perempuan menopause yang baik dan tepat. Manfaat olahraga tidak hanya menurunkan lemak dan berat badan saja, tetapi bisa berguna untuk meningkatkan mood. Dimana, aktivitas olahraga akan mengeluarkan endorphin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti mengurangi stress dan meningkatkan pola pikir hidup yang sehat.

Oleh karena itu, apabila kalian mengalami menopause yang berlebihan maka solusi terbaik mengatasi hal tersebut adalah rajin berolahraga. Dimana, kalian bisa melakukan aktivitas olahraga dengan jalan kaki atau lari selama 30 menit setiap hari. Tujuannya adalah agar dapat menyembuhkan menopause yang berlebihan.

Keseimbangan Pola Makanan Yang Sehat dan Bergizi

Adapun, cara merangsang perempuan menopause berikutnya yaitu keseimbangan pola makanan yang sehat dan bergizi. Dimana, makanan yang memiliki keseimbangan gizi tak lain sayuran, buah-buahan, ikan, tahu, biji-biji dan sebagainya. Hal ini tentu kalian bisa mengonkonsumsi makanan tersebut untuk mencegah terjadinya menopause.

Namun, apabila arteri didalam tubuh terdapat banyak sekali kolestrol yang sangat menumpuk, maka dapat menyebabkan aliran darah tidak lancar. Sehingga dapat menyebabkan sensasi hubungan suami istri kurang puas akibat terjadinya kurang gairah pada perempuan tersebut.

Oleh karena itu, untuk menyeimbangkan kadar kolestrol tetap tetap stabil, maka harus mengkonsumsi makanan yang sehat. Dimana, makanan itu haru memiliki kandungan yang seimbang supaya kekebalan tubuh tetap terjaga dan sehat.

Senam Kegel

Mungkin kalian baru pertama kali mendengar yang namanya senam kegel. Ini merupakan salah satu aktivitas olahraga senam dengan menggerakan badan. Sehingga aliran darah yang ada didalam tubuh akan berjalan dengan lancar. Selain itu, senam kegel termasuk salah satu cara merangsang perempuan menopause yang dapat membantu untuk meningkatkan sensasi didalam hubungan suami istri dan juga dapat membangkitkan kegairahan seksual serta mengencangkan otot bagian pinggul.

Pada saat aktivitas olahraga senam kegel, kalian harus melakukan kontraksikan otot dasar pada bagian panggul dan tahan selama 10 menit serta lepaskan secara perlahan-lahan. Kemudian, lakukan gerakan tersebut selama 8kali.

Pada masa menopause, kegairahan seksual pada perempuan sering terjadi menurun. Akan tetapi, kalian tidak perlu takut, menopause dapat diatasi pada saat pasangan melakukan rangsangan untuk lebih cepat dalam meningkatkan kegairahaan menopause. Namun, yang terpenting adalah kalian tetap harus konsultasi ke dokter untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Fokus Terhadap Hubungan Suami Istri

Terakhir, cara merangsang perempuan menopause bisa diatasi dengan fokus terhadap hubungan suami istri. Dimana, perempuan bisa menikmati hubungan suami istri untuk menghilangkan mood dan cepat meningkatkan kegairahan dan juga dapat mengatasi stress setelah aktivitas kerja sehari-hari.

Jadi, itulah pembahasan cara merangsang perempuan menopause yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Selanjutnya: Cara Menjadi Wanita Elegan di Media Sosial

 

Tinggalkan Balasan